PASCASARJANA

| Excellent, Islamic, Civilized

Ujian Masuk Pascasarjana Gelombang I

Print Friendly, PDF & Email

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana, IAIN Purwokerto mengadakan ujian masuk gelombang I pada Kamis, 28/7 yang berlangsung di gedung Pascasarjana IAIN Purwokerto. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Pascasarjana IAIN Purwokerto Dr. Musta’in, M.Si mengatakan sebanyak 37 calon mahasiswa yang mendaftar sebagai calon mahasiswa Pascasarjana IAIN Purwokerto dari 6 Prodi Magister, diantaranya Manajemen Pendidikan Islam, Hukum Ekonomi Syari’ah, Ekonomi Syariah, Pendidikan Agama Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah serta 6 Calon Mahasiswa Program Doktor (S3) Studi Inter Disipliner

Disamping itu, ia menyebutkan tata cara pelaksanaan ujian hampir sama dengan pelaksanaan ujian ditahun-tahun sebelumnya. Terlihat Direktur Pascasarjana Dr. Abdul Basit, M.Ag bersama Kaprodi MPI Prof. Dr. H. Sunhaji, M.Ag,  Kasubbag Pascasarjana Tri Mulatsih Pudjileksani, SH. melakukan monitoring pelaksanaan ujian ini.

Sementara itu, Anjar Anjani Putra, S.Kom, Sekretaris PMB Pascasarjana menjelaskan adapun test yang harus dilalui calon mahasiswa Pascasarjana IAIN Purwokerto diantaranya Test Potensi Akademik (TPA),Tes Bahasa Arab dan Inggris, serta test wawancara (interview). “Untuk mahasiswa yang tidak ikut ujian dianggap mengundurkan diri, karena ada beberapa mahasiswa yang tidak hadir, dari 37 mahasiswa hanya 2 calon mahasiswa yang tidak mengikuti ujian ini,”paparnya.

Selain itu, untuk pengumuman lulus akan diumumkan pada tanggal 06 Juli  2017, Ia berharap semoga calon mahasiswa pascasarjana dapat lulus pada prodi yang diinginkan.

Updated: July 2, 2018 — 10:51 am
Pascasarjana IAIN Purwokerto © 2017