Sosialisasi Pascasarjana di acara Penglepasan Wisudawan

Print Friendly, PDF & Email

Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto untuk pengembangan perannya dalam pengelolaan pendidikan jenjang magister (S2) terus melakukan perluasan sosialisasi ke masyarakat. Kali ini pengelola Program Pascasarjana IAIN Purwokerto melakukan sosialisasi kepada calon wisudawan dari dua Fakultas yang ada di IAIN Purwokerto yaitu Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Dakwah.

Sosialisasi di acara penglepasan wisudawan FTIK

Kegiatan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2019/2020 , Selasa (19 Februari 2019) dilakukan di beberapa acara penglepasan calon wisudawan/wati yang diadakan oleh Fakultas Tarbiyah, Dakwah dan Syariah. Sosialisasi pada FTIK dipusatkan di Gedung Auditorium IAIN Purwokerto yang dihadiri para Dosen dan Calon Wisudawan/wati FTIK. Dalam kegiatan sosialisasi ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Kaprodi dan para pejabat dilingkungan FTIK. Kaprodi PAI Pascasarjana, Sumiarti dalam sambutan di awal kegiatan mengungkapkan bahwa calon wisudawan dari FTIK sangat membutuhkan sosialisasi program magister. “Mereka para calon wisudawan sangat antusias melanjutkan pendidikan”, ungkap Sumiarti.

Tim Pascasarjana yang ikut serta dalam kegiatan sosialisasi di Auditorium yakni Dr. Hj. Sumiarti, M.Ag (Ketua Prodi PAI), Tri Mulatsih Pudjileksani, SH (Kasubbag TU Pascasarjana), dan Nur Anisa S (Staf Pascasarjana).

Sosialisasi di acara penglepasan wisudawan FDAK

Sementara itu, dilain tempat Kegiatan sosialisasi di Level Up Cafe and Resto yang bertempat dijalan Stadion Mini No. 1, Karangbawang, Purwokerto Kulon,  pada Selasa (19/02/2019) pengelola Program Pascasarjana melanjutkan agenda sosialisasi di acara penglepasan wisudawan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam. Kegiatan sosialisasi ini langsung dilakukan oleh Kaprodi KPI Program Pascasarjana IAIN Purwokerto, Dr. Musta’in, M.Si yang turut serta didampingi oleh Lutfie Muammar Z. Mengawali materi sosialisasi, Kaprodi KPI Program Pascasarjana IAIN Purwokerto, memaparkan visi, misi, dan tujuan Program Pascasarjana KPI IAIN Purwokerto. Ia juga memaparkan capaian-capaian Magister KPI saat ini dan program-program yang akan dilaksanakan ke depan. Sementara itu, Lutfie memaparkan program penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana IAIN Purwokerto tahun akademik 2019-2020, yang akan dimulai pada tanggal 05 Maret s/d 12 Juli 2019. 

Di akhir kegiatan sosialisasi, peserta sosialisasi diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan. Para peserta tampak antusias mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang paling umum ialah masalah sistem perkuliahan dan status akreditasi program studi yang ada.(an)  

Updated: February 19, 2019 — 11:43 am