Review Draft Borang Sapto Prodi S3 Studi Islam

Print Friendly, PDF & Email

Senin, 30 Desember 2019 Pascasarjana IAIN Purwokerto melakukan kegiatan review draft borang akreditasi prodi S3 Studi Islam di ruang rapat. Kegiatan ini di hadiri oleh Direktur Pascasarjana, Prof. Dr, H, Sunhaji, M.Ag, Kaprodi S3 Studi Islam, Dr. H.A Luthfi Hamidi, M.Ag dan seluruh kaprodi pascasarjana serta seluruh Tim akreditasi prodi S3 Studi Islam. Dalam sambutannya, Kaprodi S3 Studi Islam, Luthfi mengatakan, Prodi S3 Studi Islam merupakan Prodi yg sedang berkembang pesat saat ini. Karenanya, Prodi Studi Islam tengah gencar untuk meningkatkan kualitasnya. Ini merupakan akreditasi pertama yang dilakukan oleh Prodi Studi Islam.

Dalam kesempatannya acara ini dibuka langsung oleh Direktur Pascasarjana. Sunhaji mengatakan seiring dengan adanya isu-isu tentang lowongan pekerjaan yang mengharuskan nilai akreditasi, maka dari itu bagaimanapun juga nilai akreditasi Program S3 Studi Islam harus dilaksanakan dengan harapan mendapatkan hasil maksimal yaitu terakreditasi A.

Acara yg berlangsung dari siang hingga tengah malam ini dipandu langsung oleh Dr. H.A. Luthfi Hamidi, M.Ag dengan mengupas satu per satu tiap standar yg terdiri 1 hingga 9 standar. Dalam review borang tersebut, ada beberapa hal yang perlu dibenahi, antara lain terkait kredibilitas program studi (pengisian tata pamong, kaprodi, dan sekprodi), transparansi (memilih pemimpin/ketua, pengelolaan keuangan, dll), akuntabilitas (dapat dipertanggungjawabkan), dan sistem kepemimpinan organisasi yang lebih sistematik dari Institut, fakultas hingga prodi.

Selepas kegiatan review tersebut, Tim Akreditasi Program Studi S3 Studi Islam masih terus berbenah untuk menyempurnakan borang akreditasinya sehingga nilai A yg diharapkan dapat tercapai. An

Updated: December 31, 2019 — 4:09 pm