Pelepasan Wisudawan Pascasarjana IAIN Purwokerto

Print Friendly, PDF & Email

  Sebanyak 75 calon wisudawan Program Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto mengikuti acara pelepasan, Jum’at (22/09). Mereka akan mengikuti wisuda periode September 2018 yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 22 September 2018. Rincian wisudawan terdiri dari Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 10 orang, Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 4 orang, Ilmu Pendidikan Dasar Islam (IPDI) sebanyak 7 orang, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 1  orang, Ekonomi Syariah (ES) sebanyak 2 orang, dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 38 orang. Pada Periode ini untuk predikat Dengan Pujian/Cumlaude sebanyak 10 orang dan Sangat Memuaskan sebanyak 47 orang serta Memuaskan 18 orang.

Tercatat sebagai predikat wisudawan dengan IPK tertinggi yaitu Imron Hamzah, M.H dengan IPK 3,90 (Program Studi S2 Hukum Ekonomi Syariah). Kemudian predikat wisudawan lulus dengan masa studi tercepat yaitu Dwi Destiana, M.Pd (Program Studi S2 Pendidikan Agama Islam) dengan masa studi 1 tahun, 09 bulan, Sedangkan Desita Nur Azizah (Program Studi S2 Ilmu Pendidikan Dasar Islam) sebagai lulusan termuda dengan usia 24,7 tahun.

Acara penglepasan yang bertempat di Garden Hall Purwokerto, mulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 16.30 WIB dihadiri oleh Wakil Rektor 1 IAIN Purwokerto, Direktur Pascasarjana, Ketua Program Studi S2, Perwakilan Dosen Pengajar Pascasarjana,serta perwakilan Alumni. Yang istimewa pada wisuda periode ini yaitu diikuti oleh 22 orang mahasiswa S2 MPI yang berasal dari Thailand. Mereka merupakan mahasiswa kerjasama antara IAIN Purwokerto dengan JISDA Thailand.

Direktur Program Pascasarjana IAIN Purwokerto, Dr. H. Abdul Basit, M.Ag. mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon wisudawan yang telah menyelesaikan studi pada jenjang S2 di Program Pascasarjana IAIN Purwokerto. “Semoga ilmu yang telah didapatkan untuk dapat dimanfaatkan dan terus dapat dikembangkan pada bidang dan tugas masing-masing serta lebih sukses baik dalam berkarya maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Para alumni Pascasarjana mempunyai kewajiban untuk menjunjung tinggi harga diri pribadi, Institut, dan institusi masing-masing”, ungkap beliau. 

Sedangkan wakil dari wisudawan Tholchahtusyarif, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan di Program Pascasarjana IAIN Purwokerto yang telah memfasilitasi, membimbing dalam menyelesaikan pendidikan, sehingga dapat menyelesaikan studi dengan lancar dan meraih gelar Magister. “Kami bangga menjadi mahasiswa Pascasarjana IAIN Purwokerto, karena kami banyak sekali mendapatkan hal-hal yang tidak didapatkan di sekolah/universitas sebelumnya. Momentum wisuda merupakan momentum yang paling baik agar kita dapat merefleksikan apa arti kelulusan yang sebenarnya, sehingga kita harus bisa berkontribusi bukan hanya dalam tataran konsep, tetapi harus berkontribusi dengan aksi langsung sebagai agent of chenge yang membawa perubahan dalam masyarakat”, ungkapnya.

Updated: October 3, 2018 — 2:08 pm