Muhamad Irham

Print Friendly, PDF & Email

Muhammad Irham, Pria kelahiran Brebes 30 Agustus 1987, Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Dosen STKIP Islam Bumiayu, pada hari ini Rabu 11 Februari 2015 mengikuti ujian Tesis di Ruang Sidang Pascasarjana IAIN Purwokerto. Alumni S1 Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Yogyakarta tahun 2011 ini berhasil menyelesaikan masa studi selama 5 semester di Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Tesis berjudul Model Manajemen Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar (Studi Kasus di SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto). Penelitiannya menunjukkan bahwa: 1) Adanya layanan BK di SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto dilandasi nilai-nilai wawasan kependidikan Islam dan kondisi objektif SD yang menerapkan fullday, jumlah peserta didik banyak, dan sebagai SD inklusi; 2) Layanan BK di SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto melaksanakan fungsi manajemen seperti kepemimpinan, perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi, pelaporan dan tindak lanjut; 3) Model manajemen BK yang dikembangkan SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto adalah manajemen BK Komprehensif Terpadu berbasis nilai-nilai Islam.

Di bawah bimbingan Dr. H. Suwito, M.Ag. dan Dr. Muskinul Fuad, M.Ag. berhasil mempertahankan Tesisnya oleh penguji 1) Dr. H. Abdul Basit, M.Ag., 2) Dr. H. Sunhaji, M.Ag., 3) Dr. Fauzi, M.Ag., 4) Dr. Rohmat, M.Ag., M.Pd. dinyatakan lulus dengan predikat Amat Baik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,46 dinyatakan sebagai Magister ke 6 Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Updated: September 24, 2018 — 3:35 pm