Lutfiya Sri Hidayah | Magister ke-412

Print Friendly, PDF & Email

Lutfiya Sri Hidayah, Perempuan kelahiran Purbalingga 18 Desember 1990, Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, pada hari — mengikuti ujian Tesis di Ruang Sidang Pascasarjana IAIN Purwokerto. Alumni S1 STAIN Purwokerto ini berhasil menyelesaikan masa studi selama 8 semester di Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Tesis berjudul Manajemen Sumber Daya Manusia sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi Guru (Studi Kasus di MI Istiqomah Sambas Purbalingga). Hasil Penelitiannya menunjukkan: manajemen sumber daya manusia sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi guru di MI Istiqomah Sambas Purbalingga dilakukan melalui program pengembangan kompetensi guru dalam bentuk pendidikan dan pelatihan yang fokus pada peningkatan komptensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional guru. Peningkatan kompetensi pedagogik dan profesional dilakukna melalui pendidikan dan pelatihan dalam bentuk yang sama yaitu Inhouse training, program magang, kemitraan sekolah, pembinaan internal sekolah, dan pendidikan lanjut. Peningkatan kompetensi kepribadian dan sosial, kegiatan pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan lebih ditekankan dalam kegiatan pembinaan internal langsung dari sekolah. Terdapat implikasi positif dari program pengembangan kompetensi guru yang dilakukna oleh MI Istiqomah Sambas Purbalingga, yaitu dibuktikan dengan pencapaian prestasi yang telah diakui baik di tingkat nasional maupun internasional.

Di bawah bimbingan Dr. Suparjo, M.A. berhasil mempertahankan Tesisnya oleh penguji 1) Prof. Dr. H. Abdul Basit, M.Ag., 2) Dr. Hj. Sumiarti, M.Ag., 3) Dr. Maria Ulpah, M.Si., 4) Dr. H. M. Hizbul Muflihin, M.Pd. dinyatakan lulus dengan predikat dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) — dinyatakan sebagai Magister ke 412 Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Updated: September 18, 2019 — 10:06 am