Siti Uswatun Hasanah | Magister ke-481

Print Friendly, PDF & Email

Siti Uswatun Hasanah, Perempuan kelahiran Cilacap 26 April 1993, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, pada hari Selasa 17 September 2019 mengikuti ujian Tesis di Ruang Sidang Pascasarjana IAIN Purwokerto. Alumni S1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tahun 2016 ini berhasil menyelesaikan masa studi selama 5 semester di Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Tesis berjudul Pembelajaran Kontekstual Mata Pelajaran Bahasa Arab di MI Pesantren Pembangunan Cigaru Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Hasil Penelitiannya menunjukkan: 1) penerapan asas konstruktivisme pada pembelajaran bahasa Arab di MI Pesantren Pembangunan Cigaru baik dan maksimal, 2) penerapan asas inkuiri pada pembelajaran bahasa Arab di MI Pesantren Pembagunan Cigaru baik dan maksimal, 3) penerapan asas bertanya pada pembelajaran bahasa Arab di MI Pesantren Pembangunan Cigaru baik dan maksimal, 4) penerapan asas masyarakat belajar pada pembelajaran bahasa  Arab di MI Pesantren Pembangunan Cigaru baik dan maksimal, 6) penerapan asas refleksi pada pembelajaran bahasa  Arab di MI Pesantren Pembangunan Cigaru baik dan maksimal, dan 7) penerapan asas penilaian sebenarnya pembelajaran bahasa  Arab di MI Pesantren Pembangunan Cigaru baik dan maksimal.

Di bawah bimbingan Dr. Hartono, M.Si. berhasil mempertahankan Tesisnya oleh penguji 1) Dr. Hj. Tutuk Ningsih, M.Pd., 2) Dr. Rohmat, M.Ag., M.Pd., 3) Dr. H. A. Luthfi Hamidi, M.Ag., 4) Dr. M. Misbah, M.Ag. dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.60 dinyatakan sebagai Magister ke 481 Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Updated: September 25, 2019 — 1:29 pm