Ari Sulistiono | Magister ke-413

Print Friendly, PDF & Email

Ari Sulistiono, Pria kelahiran Banyumas 14 April 1990, Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, pada hari Rabu 13 Februari 2018 mengikuti ujian Tesis di Ruang Sidang Pascasarjana IAIN Purwokerto. Alumni S1 STAIN Purwokerto tahun 2012 ini berhasil menyelesaikan masa studi selama 8 semester di Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Tesis berjudul Manajemen Organisasi Kerohanian Islam dalam Pembentukan Kepribadian Siswa di SMK N 1 Banyumas dan SMK N 1 Purwokerto. Hasil Penelitiannya menunjukkan bahwa: Manajemen Organisasi Kerohanian Islam dalam pembentukan kepribadian siswa di SMK N 1 Banyumas dan SMK N 1 Purwokerto dilakukan melalui kegiatan-kegiatan keislaman di kedua sekolah tersebut. Dalam pelaksanaannya manajemen organisasi Kerohanian Islam dalam pembentukan kepribadian siswa melalui dua proses yaitu proses pendidikan pembentukan Islam yaitu kegiatan yang bersifat pengetahuan, dimana semua siswa akan diberikan pengetahuan mengenai agama Islam yang mana tujuannya yaitu membentuk kepribadian pada siswa yang bernuansa islami agar kepribadian siswa tersebut terbentuk sesuai dengan pedoman agama Islam.

Di bawah bimbingan Dr. H. Rohmad, M.Pd. berhasil mempertahankan Tesisnya oleh penguji 1) Prof. Dr. H. Abdul Basit, M.Ag., 2) Dr. Suparjo, M.A., 3) Dr. Maria Ulpah, M.Si., 4) Dr. Hj. Sumiarti, M.Ag. dinyatakan lulus dengan predikat dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) — dinyatakan sebagai Magister ke 413 Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Updated: September 25, 2019 — 3:43 pm