IAIN Purwokerto, Lepas 30 Mahasiswa Asal Thailand

Print Friendly, PDF & Email

Pimpinan IAIN Purwokerto melakukan pelepasan mahasiswa asal Thailand yang kuliah di IAIN Purwokerto, Senin (24/9). Kegiatan ini dihadiri Rektor IAIN Purwokerto Dr. H. A. Luthfi Hamidi M,Ag. Selain Rektor, hadir juga Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. H. Munjin M.Pd.I, serta dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Kholid Mawardi M.Hum, yang sekaligus menjadi moderator. Adapun mahasiswa asal Thailand yang diwisuda pada Sabtu lalu (22/9) sebanyak 30 orang. Rinciannya, 25 mahasiswa S2 dan lima mahasiswa S1.

Dalam acara tersebut, Rektor IAIN Purwokerto menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Thailand yang berkenan mengirimkan mahasiswanya, untuk belajar di IAIN Purwokerto. Rektor juga berharap agar pemerintah Thailand terus mengirimkan mahasiswanya untuk belajar di IAIN Purwokerto, sekaligus terus bersinergi dengan Kementerian Agama.

Wakil Rektor I Bidang Akademik mengatakan, selama belajar di IAIN Purwokerto mahasiswa Thailand menunjukkan semangat dan motivasi tinggi untuk menggali ilmu dan pengetahuan di IAIN Purwokerto. Selain itu, Wakil Rektor I juga berterima kasih karena selama belajar di IAIN Purwokerto, semua mahasiswa asal Thailand mampu berinteraksi, beradaptasi, dan berkolaborasi dengan mahasiswa lain. Kemampuan dan kemauan berbaur ini, menjadi nilai plus bagi mahasiswa Thailand yang belajar di IAIN Purwokerto.

Perwakilan mahasiswa dari Thailand, Usman Toktayong, M,Pd. yang juga baru saja menyelesaikan jenjang S2 pada Program Pascasarjana IAIN Purwokerto, menyampaikan terima kasih sangat kepada IAIN Purwokerto atas perhatian dan kebaikannya dengan memberikan pembelajaran, dan pelayanan optimal kepada semua mahasiswa Thailand yang kuliah di IAIN Purwokerto.

Usman menyampaikan bahwa selama kuliah di IAIN Purwokerto, tidak mengalami kendala berarti karena semua pimpinan dan elemen di IAIN Purwokerto memerhatikan semua mahasiswa secara adil dan tidak diskriminatif. Mengakhiri sambutannya, Usman mendoakan semoga IAIN Purwokerto semakin besar, maju, dan bermanfaat untuk sesama dan semesta, sekaligus mampu mendapatkan nilai A dalam akreditasi insitusi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.(SM)

Updated: September 27, 2018 — 7:34 pm