Gladi Bersih prosesi wisuda

Print Friendly, PDF & Email

Auditorium Utama, — IAIN Purwokerto menggelar gladi resik acara wisuda kali ini  kepada 528 wisudawan dari seluruh fakultas dan pascasarjana IAIN Purwokerto, Kamis (21/02), bertempat di Auditorium IAIN Purwokerto, Jalan Jend. A Yani No. 40 A Purwanegara Purwokerto.

Acara dipimpin Sekretaris Senat Dr. KH. Moh. Roqib, M.Ag, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Abdul Basit, M.Ag, serta dihadiri oleh seksi protokoler dan pubdekdok. Gladi resik ini digelar untuk memberikan pengarahan dan simulasi wisuda yang akan dilaksanakan Sabtu (23 Februari 2019), kepada para calon wisudawan. Diadakan gladi resik agar semuanya berjalan dengan lancar, teratur, dan tertib ujar Hargiyanto selaku koordinator Protokoler.

Pada hari Sabtu sambung Hargiyanto, akan diikuti wisudawan yang berasal dari Pascasarjana 58 Orang, Fakultas Syariah dan Hukum 35 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 62 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 82 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 4 orang, Fakultas Tarbiyah Ilmu Kependidikan 283 orang. Untuk Wisudawan terbaik dari pascasarjana di berikan kepada Fathul Adhim NIM. 1617661017 Jurusan Magister Pendidikan Agama Islam dengan IPK 3,80 lama studi 5 semester.

Secara teknis, wisuda kali ini tidak jauh berbeda dengan wisuda sebelumnya, yang hanya dihelat sehari. Hal ini dikarenakan jumlah wisudawan yang cukup banyak, ditambah jumlah undangan orang tua atau wali mahasiswa.

Hasil pantauan di lokasi terlihat, seluruh calon wisudawan menghadiri gladi resik tersebut dan mengikutinya dengan sungguh-sungguh. Saat ini berita ini dibuat, prosesi gladi bersih wisuda di IAIN Purwokerto dipandu Master Caremony (MC) Rohmatul Fitroh dan Fatni Erlina.

Updated: February 21, 2019 — 11:54 am