Print Friendly, PDF & Email

Pascasarjana IAIN Purwokerto melaksanakan serangkaian acara pelepasan wisuda yang berlangsung di Hall Green Garden Purwokerto (20/02/2018). Jumlah wisudawan dan wisudawati Pascasarjana IAIN Purwokerto pada wisuda periode II 2017/2018 ini sejumlah 56 orang. Acara dihadiri oleh semua wisudawan dari lima prodi dan para Dosen, Direktur, Kaprodi, serta Tenaga Kependidikan Pascasarjana.

Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran yang dibawakan oleh Sdr. Ujang Imamul dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Rektor I Dr. H. Munjin, M.Pd.I. dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Pascasarjana Dr. H. Abdul Basit, M.Ag.  Di dalam sambutannya, Basit memberikan ucapan selamat kepada wisudawan yang telah lulus. “Saya ucapkan selamat kepada semua mahasiswa yang telah lulus, dan saya harap kedepan dengan gelar yang telah dicapai saat ini bisa lebih bermanfaat”, jelasnya.

Pada acara ini juga disampaikan wisudawan terbaik, termuda dan tertua. Untuk wisudawan terbaik diraih oleh Sutrimo Purnomo dari Prodi Magister Manajemen Pendidikan Islam dengan IPK 3,93. Untuk wisudawan termuda yaitu Intan Nur Azizah dari Prodi M

agister Pendidikan Agama Islam, dan untuk wisudawan tertua yaitu Syahrial dari Prodi Magister Hukum Ekonomi Syariah. Dilanjutkan dengan prosesi pelepasan wisudawan oleh Kaprodi dan Pimpinan Pascasarjana IAIN Purwokerto, pada prosesi ini tiap wisudawan diberi vandel sebagai kenang-kenangan.

Penyampaian kesan dan pesan dari mahasiswa diwakili oleh Syahrial dari Prodi Magister Hukum Ekonomi Syariah, Syahrial menyampaikan kesannya selama kuliah di Pascasarjana IAIN Purwokerto, banyak hal yang memberikan pengetahuan dan pengalaman baru yang bermanfaat. Tidak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada segenap sivitas akademika Pascasarjana IAIN Purwokerto yang selama ini telah memberikan banyak bantuan selama proses perkuliahan.

Acara ini kemudian diakhiri dengan foto bersama, para wisudawan dari tiap-tiap prodi melakukan foto bersama dengan Direktur Pascasarja dan Kaprodi sebagai wujud rasa bahagia karena telah menyelesaikan pendidikan di Pascasarjana IAIN PurwokertoS yang sekarang sudah dinyatakan lulus.

Setelah acara ini para wisudawan harus mengikuti gladi bersih untuk pelaksanaan upacara wisuda Institut yang akan dilaksanakan hari Sabtu (03/03/2018) di Auditorium IAIN Purwokerto.

Updated: February 21, 2018 — 7:12 pm